Maaf itu ajaib dan contoh ungkapan maaf

Anda semua pasti sekarang tengah menjalani suatu hubungan, entah hubungan dengan kekasih anda, orang tua, saudara, teman, ataupun hubungan pekerjaan dan lain sebagainya. 

Dalam suatu hubungan saya yakin sekali anda tidak pernah luput untuk tidak berbuat kesalahan, baik dalam sekala kecil ataupun besar, keduanya sama-sama kesalahan, namun sesungguhnya tidak ada orang yang selalu salah di dunia ini, dan tidak ada orang salah didunia ini, mereka yang melakukan hal itu karena kekurang benarannya tindakan yang mereka lakukan, untuk itu ketika kita melakukan sebuah kesalahan jangan segan untuk meminta maaf kepada orang yang telah kita sakiti secara langsung ataupun tidak langsung. 

Kata maaf adalah kata ajaib untuk menyembuhkan atau mungkin mengurangi rasa sakit akibat kesalahan yang kita perbuat kepada orang lain, berikut beberapa ungkapan maaf yang dapat anda gunakan ketika anda meminta maaf kepada seseorang:   

  • Aku mohon maafkan kesalahanku yang aku lakukan kepadamu, aku bertindak demikian karena aku memiliki alasan yang kuat, alasan ku karena aku menyayangimu dan tak ingin kehilangan mu, karena aku terlalu takut untuk hidup sendiri dan terlalu takut menjadi tak berdaya tanpa hadirnya dirimu di keseharianku. 
  • Maaf telah membuatmu menunggu ku terlalu lama, aku tak sengaja melakukannya, lainkali akau tak akan seperti itu lagi, lain kali aku tak akan membiarkan waktu membunuhmu karena menungguku, biarkan lain kali aku yang terbunuh waktu untuk menunggu mu. 
  • Aku selalu menjadi seseorang yang menggunakan mu untuk kepentinganku, aku selalu menjadi seseorang yang selalu menggurui tindakan mu yang sudah menjadi baku sehingga terkesan tabu, maafkan aku akan hal itu, aku hanya ingin kau menjadi seperti yang aku mau, karena aku mencintaimu lebih dari yang kau tau. 
  • Maafkan tindakan ku kemarin, aku membiarkan hatimu dirundung pilu dan amarah akan aku, aku yang menjadikan mu buas sehingga kau menerkamku yang menyayangimu, aku tau salahku padamu terlampau besar, namun aku mohonkan kesempatan untukku darimu memulai lembar baru hidupku dan hidupmu agar tak mati cintaku padamu, agar tak padam cahaya mataku ketika melihatmu, aku mohon maaf mu dari dalam hatiku. 
  • Mungkin kata maaf ku tak berlaku bagi hatimu, mungkin tindakanku terlalu berat untuk kau memaafkan ku, namun kini aku hadir bukan untuk meminta maafmu, aku hadiri disini untuk berubah demi dirimu, agar tak lagi ada amarah bersarang dihatimu sehingga sekali lagi aku bisa mengisinya dengan cinta abadi ku kepadamu. 
Itulah beberapa contoh ungkapan kata maaf kepada orang lain atau pasangan ataupun keluarga, yang perlu anda ketahui adalah ungkapan maaf itu harus bersumber dari hati, karena jika tidak tak akan ada efek apapun kata maaf itu untuk orang lain, dan satu lagi anda bisa kreatif merangkai kata maaf anda untuk pasangan anda, sesuaikan dengan kebutuhan jangan terlalu berlebihan agar tidak terkesan gombal ataupun mengada ada, 
terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk anda semua.

(I.E)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar