Cinta itu.... (2)

Cinta, banyak yang bertanya tentang apa sebenarnya cinta atau definisi cinta atau arti dari cinta itu, Menurutku Cinta itu secara harfiah adalah sebuah kata untuk mengungkapkan kumpulan perasaan yang dirasakan dalam satu waktu tertentu, jadi dengan kata lain cinta adalah banyak rasa yang menyatu dalam satu waktu yang membuat hati kita bergetar atau bergejolak tak tentu ketika kita melihat lawan jenis atau calon pasangan kita atau pun hal lainnya. 

Cinta juga dapat diartikan sebagai sebuah kepercayaan, tanggung jawab, pengorbanan, dan kesetiaan kepada seseorang atau sesuatu atau pun suatu hal lainnya. 

Percaya atau tidak percaya cinta memang menumbuhkan rasa itu di setiap kemunculannya, namun terkadang kita sering tak menyadari akan hal tersebut. 

Cinta tidak hanya dirasakan oleh kita sebagai manusia, melainkan mahluk lainpun merasakannya sebagai bagian dari kehidupan mereka. Jadi bukankah kita sebagai sesama mahluk yang memiliki rasa cinta bisa hidup berdampingan seperti kata cinta tersebut yang dapat menyatukan semua rasa dan perbedaan ke dalam satu wadah tertentu? 

Cinta adalah contoh kecil namun memiliki makna dan arti serta pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan kita sebagai salah satu mahluk yang mendiami bumi ini, mungkin dengan lebih mendalami cinta kita bisa melaksakan kehidupan yang lebih mapan dengan saling berdampingan.

Saya selalu mengatakan bahwa cinta yang saya miliki terhadap sesuatu yang saya cintai lebih besar dari kebencian, atau pun rasa yang lain yang menghinggapi saya akan sesuatu itu, itu yang menyebabkan saya dapat setia dan lebih mengerti dan memahami akan hal yang saya miliki tersebut, semoga ini menjadi inspirasi anda untuk mencintai sesuatu lebih besar dari kebencian anda terhadap hal itu.

(I.E)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar