Tentang Si Dia Saat Bersama Teman-temannya

Melihat sisi lain si dia bisa terlihat lewat teman-temannya.
Senin, 24/1/2011 | 17:49 WIB


KOMPAS.com - Pada saat si dia mengajak Anda untuk lebih sering berkumpul dengan teman-temannya, berarti Anda sudah dianggap sangat dekat baginya. Ketika Anda melihat dia bersama teman-temannya, Anda akan melihat suatu sisi lain dari dirinya. Ada beberapa hal yang Anda bisa pelajari lewat teman-temannya. Berikut ini di antaranya;

1. Kompetitif
Sifat alami seorang pria yang kompetitif tidak selalu berarti hal yang buruk, tetapi reaksi seorang pria saat ia kalah bisa mengungkap sesuatu tentang dia. Misal, saat tim basket kesayangannya kalah atau ketika ia kalah saat tanding main bola, Anda bisa melihat bagaimana ia menghadapi kekalahan. Tentu, akan ada rasa tidak nyaman di dalam pikiran si dia saat menerima kekalahan. Tetapi, jika si dia cukup dewasa, harusnya hal itu tidak merusak harinya dan hari Anda.

2. Seberapa banyak cerita tentang Anda

Bayangkan Anda berada di satu titik ketika diajak bertemu teman-temannya, ternyata mereka sudah mengenal siapa dan bagaimana Anda dari cerita-cerita si dia. Betapa menyenangkannya. Artinya, ia sudah sering bercerita tentang Anda dan ia bangga akan Anda.

3. Menertawakan diri sendiri
Setiap orang memang punya batasan kesabaran dan titik kelemahan. Tentu amat tidak menyenangkan kalau kelemahan itu diledek atau dijadikan bahan olok-olok di depan banyak orang. Tetapi bila si dia diolok, tetapi langsung membawa itu ke hati dan merusak hari, merusak acara, bahkan membalas dengan tidak mengenakkan, tentu malah jadi memalukan. Akan lebih menyenangkan untuk bisa bersama seseorang yang bisa bersantai dan bisa tenang menghadapi segala tantangan dan tekanan.

4. Apakah ia tipe pemimpin atau pengikut

Dalam sekelompok teman-teman, tentu ada semacam tarik-menarik kekuatan, siapa yang pilih film apa yang mau ditonton, mau ke mana, siapa yang jadi kapten saat main basket, dan lainnya. Tentu akan menarik untuk melihat peran si dia dalam kelompoknya, apakah asertif atau pasif. Serta bagaimana reaksinya jika keinginan dia tak terpenuhi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar