Pria Enggak Mau Wanita Pedekate Lebih Dulu

Jumat, 9/10/2009 | 10:58 WIB
KOMPAS.com - Apa yang sebenarnya diharapkan pria dari sosok wanita, sehingga ia tak mungkin berpaling kepada wanita lain? Aih... kesannya sungguh sulit. Namun menurut Lisa Daily, kolumnis relationship dan penulis buku Stop Getting Dumped, hal ini bukannya tak mungkin. Dalam bukunya, Daily menjamin kita bisa menemukan pria impian, dan menikahinya dalam waktu tiga tahun atau kurang. Ia sendiri mengikuti nasihatnya sendiri, dan menikah dengan pria impiannya, yang melamarnya di puncak Menara Eiffel setelah berpacaran 6 bulan. Daily telah mewawancara ratusan pria single untuk mengetahui apa sih yang membuat wanita berpotensi menjadi istri mereka. Coba lihat beberapa penemuannya:

1. Anda memiliki banyak aktivitas. Dengan demikian, Anda bisa menyibukkan diri tanpa harus bergantung pada keberadaan si dia. Anda bebas bepergian dengan teman-teman atau keluarga. "Anda tak perlu mengharapkan kekasih untuk selalu ada di sisi Anda," ujar Daily. Dengan kata lain, Anda tak perlu menunggu seorang pria hadir hanya untuk mengawali hidup Anda.

2. Anda tidak melakukan pendekatan lebih dulu. Memang masih sering menjadi perdebatan, apakah pantas jika wanita mendekati pria lebih dulu. Namun  Daily meyakini bahwa wanita seharusnya tidak mengejar pria. Ia menyarankan agar wanita menunggu agar pria yang melakukan inisiatif dan merancang kencan. Alasannya, jika Anda lah yang selalu menelepon si dia, Anda tak akan pernah tahu apakah pria tersebut benar-benar tertarik atau hanya merasa nyaman dengan kondisi tersebut. Anda pun pasti akan bertanya-tanya terus mengenai perasaan si pria. Sedangkan pria tidak "diprogram" untuk berpikir seperti itu, dan karenanya lebih baik menjadi pihak yang mengejar, demikian pendapat Daily.

3. Anda terlihat seksi tanpa berusaha terlalu keras. Tentu, Anda harus melakukannya secara berbeda pada awal hubungan berlangsung, dan ketika hubungan sudah berjalan lama. Saat baru mengawali hubungan, Anda perlu menahan diri untuk membuat komentar-komentar yang berbau seksual. Bila ingin flirting, lakukan secara samar-samar, misalnya menyentuh lengan bawah, atau di lututnya, namun segera lepaskan. Ketika hubungan menjadi semakin serius, sentuhan yang lebih intim, dan public display of affection tentu sudah tidak menjadi masalah.

4. Anda melakukan hal-hal kecil untuk menunjukkan Anda peduli. Anda enggak perlu menjadi seperti Farrah Quinn yang pintar memasak, kok. Anda hanya perlu membiasakan diri untuk memberi perhatian pada kebutuhan pribadinya, dan begitu pula dengan si dia terhadap Anda. Tak perlu sesuatu yang besar. Menjahit kembali kancing kemejanya yang terlepas, sudah sangat berarti buatnya.

5. Jadilah supporter pribadinya. Bantu dia untuk terlihat baik di hadapan atasannya, demikian saran Daily. Tertawalah untuk jokes yang dilontarkannya, dan biarkan dia bersinar ketika diperlukan. Tentu, ia pun harus melakukan hal yang sama untuk Anda.

6. Anda tak pernah menambah tekanan pada dirinya. Pria jelas sangat tidak tahan tekanan, kata Daily. Karena itu, seharusnya Anda tak usah berulang kali menelepon atau mengirim email padanya sepanjang hari, atau mempertanyakan kelanjutan hubungan Anda. Untuk sementara, simpan dulu keinginan untuk membicarakan perkawinan dengannya. "Pria tidak ingin merasakan hubungan yang berliku terus-menerus," ujar Daily. "Mereka hanya ingin menikmatinya."

7. Anda tidak melakukan sesuatu yang buruk dengan siapa pun. Wanita yang baik tak pernah menunjukkan perilaku yang buruk. Pria menghargai wanita yang tidak dapat mereka tinggalkan begitu saja. Ketika ia berselingkuh, dan Anda memberinya "hukuman" seperti membatasi gerak-geriknya, ia akan lebih menghargai Anda. 

8. Wanita yang baik selalu mencari pria yang baik. Artinya, Anda perlu mencari seseorang yang jujur dan dapat diandalkan. Pria harus memperlakukan Anda dengan baik. Jika ia mengatakan akan pergi ke suatu tempat, di sana lah ia harus pergi. Anda juga perlu memiliki pandangan yang sama mengenai uang (yang merupakan hal pertama yang sering dipertengkarkan pasangan). Meskipun banyak orang mengatakan, pribadi yang berbeda itu menarik, seorang yang terbiasa menabung harus berpikir dua kali sebelum berhubungan dengan orang yang boros. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar